• September 27, 2022 12:11 pm

SMP MUHAMMADIYAH PLUS SALATIGA

Generasi Unggul, Cerdas, dan Qur'ani

Kesebelasan SMP MP Berhasil Meraih Juara 3 dalam Ajang Kapolres Cup 2022

Bysmpmplus

Jun 23, 2022

Kesebelasan SMP Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil mengusung piala juara 3 dalam ajang Kapolres Cup 2022 pada hari Rabu, 22 Juni 2022.

Kapolres Cup 2022 merukapan turnamen sepak bola antar SMP sederajat Kota Salatiga yang diadakan oleh Polres Kota Salatiga. Turnamen ini diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Melalui turnamen ini, Tim sepak bola SMP Muhammadiyah Plus akhirnya bisa memboyong pulang piala juara 3 setelah empat kali pertandingan melawan sekolah-sekolah hebat lainnya. Dinahkodai oleh Nasywa Villarel Divenda atau dikenal dengan Arel, tim ini mampu membuktikan tekad dan semangatnya selama pertandingan. Kerja sama antar pemain lainnya seperti Catur Febriyantoro (Ian), Adrian Ramadona (Rama), Andika Kurniawan (Andika),Rajendra Fawwas Pandita (Dito),Praja Muda Pamungkas (Praja), Muhammad Sulthan (Sultan), Whisnu Maulana Yusuf (Whisnu),Alva Ezra Ashari (Alva),Cika Ikhsan Pratama (Cika), Muhammad Irza Ashofa (Irza),Zhaffran Muhammad W (Zhaffran),Muhammad Rafif (Rafif),Nazara Abi (Nazara), Jauhar Farand Fauzta (Farand), dan M. Fahrizza Nugroho (Izza), menjadikan permainan terasa begitu solid.

Perjalanan panjang harus dilalui oleh kesebelasan ini. Pada babak penyisihan melawan SMP N 1 Salatiga, SMP MP mampu menaklukan skor 2-1. Babak penyisihan kedua, Tim SMP MP berhadapan dengan SMP N 7 Salatiga skor berakhir 2-2 dan berlanjut pada adu penalti. Pada babak ini, SMP MP berhasil lolos ke semifinal dengan skor akhir 6-5.

Pada babak semifinal, kesebelasan SMP MP berhadapan dengan MTs N Salatiga. Hingga akhir pertandingan, kesebelasan SMP MP belum mampu menyamakan kedudukan dan
pertandingan semifinal ditutup dengan skor 0-1.

Peluang masih berpihak kepada Tim Kesebelasan SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. Pada Rabu, 22 Juni 2022 kesebelasan SMP MP berkesempatan maju ke final perebutan juara 3 melawan SMP N 3 Salatiga. Arel dan kawan-kawan berjuang mempertahankan gawang dari jangkauan tim lawan. Skor 0-0 membawa Tim SMPMP untuk melakukan adu pinalti. Kiper SMPMP, Dito, 3 kali menggagalkan tendangan lawan. Tendangan pinalti terakhir dari Tim SMPMP ditutup oleh Andika Kurniawan. Bola mampu lolos dari jangkauan kiper lawan dan melesat dengan indah ke gawang. Akhirnya, Tim SMPMP mampu mengungguli skor, dengan skor akhir 8-7.

Selain mendapatkan juara 3, Tim SMPMP mendapatkan Top Skor yang diraih oleh Arel selaku Kapten Tim. Arel mampu memasukkan bola sebanyak 5 kali. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan para suporter yang sorak sorai dari sisi lapangan. Semangat suporter ini mampu memberikan energi pada para pemain. Berkat semangat para suporter, tim suporter SMPMP layak mendapatkan suporter terbaik II.

Wahyu Wijiastanto, selaku pelatih Tim Sepak Bola SMP MP turut bangga atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya. Sesi latihan yang begitu singkat dengan basic yang bukan pemain bola, tapi nyatanya anak-anak hebat ini mampu membuktikan kegigihannya selama pertandingan berlangsung.

Selain itu, Kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga yang ditemui usai pertandingan juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya terhadap prestasi Tim Sepak Bola SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. “MasyaAllah, alhamdulillah. Tak henti-hentinya saya mengucap syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, anak-anak hebat Tim Kesebelasan SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, Mas Wahyu Wijiastanto, wali murid, official, alumni SMP MP, dan seluruh anak-anak serta bapak ibu yang telah mendukung jalannya pertandingan dari awal hingga akhir ini. Ini merupakan piala pertama kami dalam permainan sepak bola yang cukup bergensi di Kota Salatiga. Semoga prestasi ini akan tetap kami pertahankan dan kami tingkatkan pada event selanjutnya. Aamiin”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *