• January 20, 2022 3:38 pm

SMP MUHAMMADIYAH PLUS SALATIGA

Generasi Unggul, Cerdas, dan Qur'ani

Lagi dan Lagi, Pemantapan K 13 SMP Muhammadiyah Plus datangkan ahli    

Bysmpmplus

Aug 12, 2017

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan guru SMP Muhammadiyah Plus Salatiga. Para pendidik yang tak kenal lelah mencari ilmu, diwujudkan dalam pelatihan untuk guru setiap akhir pekan. Tepat pada hari ini, Sabtu 12 Agustus 2017, para pendidik SMP Muhammadiyah Plus Salatiga kembali mendapatkan pelatihan kurikulum 2013 yang dikomandoi langsung oleh pakar kurikulum yang juga selaku dosen unnes yaitu Drs. Sugiman, M.Si. Materi seputar kurikulum disampaikan oleh beliau dengan lengkapnya dan gamblang. Sesekali diselipi intermezo yang menyegargan suasana.
Dari materi yang disampaikan, beliau berpesan kepada pendidik SMP Muhammadiyah Plus Salatiga untuk selalu mengingat “3N” yang dicetuskan Ki Hajar Dewantara yaitu “Niteni, Niruke lan Nambahi”. Konsep ini dapat diaplikasikan guna meningkatkan kualitas guru. Konsep ini sekilas mirip dengan konsep filsafat Kaizen ala Jepang yang berarti perubahan berkesinambungan, perubahan yang terus menerus menyempurnakan pencapaian-pencapaian yang diraih pada masa sebelum melalui proses amati, tiru, dan modifikasi.

Sutomo selaku kepala sekolah SD-SMP Muhammadiyah Plus mengatakan, Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi guru dan ini merupakan salah satu cara kami dalam menjawab tantangan – tantangan dalam dunia pendidikan kedepan. Ujar penerima satya lencana pendidikan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *