• January 20, 2022 3:53 pm

SMP MUHAMMADIYAH PLUS SALATIGA

Generasi Unggul, Cerdas, dan Qur'ani

Sains Berbasis Al Qur’an

Bysmpmplus

Jul 29, 2017

SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, hari Sabtu, 29 Juli 2017 menyelenggarakan In House Training dengan narasumber Agus Purwanto, D. Sc.,dosen ITS sekaligus anggota Majelis Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yang populer dipanggil Gus Pur. Gus Pur juga pendiri Pesantren Trensains di Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak/Ibu guru SD,SMP,SMA/SMK Muhammadiyah Salatiga. Seluruh peserta IHT tampak hikmat dan serius dalam mengikuti kegiatan tersebut. Keseriusan mereka sesekali pecah oleh kekhasan pemateri yang disampaikan oleh Gus Pur.
Dengan gayanya yang lugas,tegas dan humoris, Gus Pur berhasil memikat perhatian dan membakar semangat para peserta untuk menerapkan pendidikan berbasis Al Quran. Pendidikan berbasis Al Quran merupakan pendidikan yang materi-materi pembelajarannya diintegrasikan dengan ayat-ayat Al Quran. Sehingga akan menghasilkan generasi yang tidak hanya unggul dalam prestasi tetapi juga berakhlak Qurani. Dan menghasilkan ibnusina-ibnusina abad 2018.
Menurut Sutomo, kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyinergikan antara sains dan Al Qur’an serta memberi warna agar sekolah Muhammadiyah di Salatiga bisa maju bersama. Beliau juga menambahkan SMP Muhammadiyah Plus Salatiga siap menjadi pelopor Sains Al Qur’an.
Kegiatan ini tidak hanya berakhir hari ini tetapi masih ada serangkaian kegiatan yang akan memperkuat para pendidik untuk mewujudkan Sekolah Berbasis Sains Al Quran.
Semangat tiada henti mencetak generasi Unggul, Cerdas dan Qur’ani.

3 thoughts on “Sains Berbasis Al Qur’an”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *