• Fri. Dec 3rd, 2021

SMP MUHAMMADIYAH PLUS SALATIGA

Generasi Unggul, Cerdas, dan Qur'ani

“Sang Pionir” Sabet Juara 1 Lomba Video Karakter Tingkat Nasional

Bysmpmplus

Oct 10, 2020

Video pendek SMP Muhammadiyah Plus Salatiga berjudul “Sang Pionir”, berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional dalam kegiatan lomba yang diadakan oleh PUSPEKA Kemdikbud Republik Indonesia.

Pusat Pendidikan Karakter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PUSPEKA Kemdikbud) menyelenggarakan lomba video pendek bagi peserta yang telah mengikuti DKT Daring Penguatan Karakter Episode 1. Lomba yang berdurasi 3 – 4 menit tersebut diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan hanya akan diambil sepuluh tebaik.

Kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga, Sutomo, M.Ag., sebagai salah satu fasilitator PPK Nasional yang menjadi peserta DKT Daring Penguatan Karakter Episode 1, turut serta mengambil peran mengikuti lomba tersebut. Video berdurasi empat menit yang diperankan oleh Sutomo, bertujuan untuk menyampaikan pesan praktik baik terkait pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Judul Sang Pionir dipilih untuk menggambarkan sosok Sutomo yang selalu memberikan teladan yang baik tidak hanya untuk keluarganya, namun juga lingkungan tempat tinggal dan lingkungan bekerja.

PUSPEKA Kemdikbud secara resmi mengumumkan pemenang lomba video pendek pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 secara daring melalui kegiatan webinar penguatan karakter. Sesaat setelah sesi pengumuman, Kepala PUSPEKA Kemdikbud Bapak Ir. Hendarman, M.Sc.Ph.D., memberikan ucapan selamat kepada Sutomo, M.Ag., atas prestasi yang berhasil diraih.

Ditemui usai pengumuman pemenang melalui webinar daring, Sutomo selaku Fasilitator PPK Tingkat Nasional mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang telah diraih. “Alhamdulillah, rasa syukur dan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi untuk memberikan dukungan sehingga kmi dapat meraih gelar Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Video Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila. Semoga ini dapat dijadikan lecutan semangat untuk lebih baik lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *