• November 28, 2022 1:12 pm

SMP MUHAMMADIYAH PLUS SALATIGA

Generasi Unggul, Cerdas, dan Qur'ani

SMP Muhammadiyah Plus Salatiga Borong Emas dalam Pencak Silat POPDA

Bysmpmplus

Apr 25, 2022

Tim Tapak Suci SMP Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil mengharumkan nama sekolah dengan membawa pulang sebelas medali juara cabang lomba pencak silat dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2022 Kota Salatiga (26/3).

            Gelaran POPDA tahun 2022 berlangsung di GOR Hati Beriman Salatiga. Dalam kesempatan tersebut sebelas medali yang berhasil diraih terdiri dari tujuh medali emas (juara 1), dua medali perak (juara 2), dan satu medali perunggu (juara 3).

            Para atlet yang berprestasi meraih emas adalah Berlian Kirana Suryanata (kelas G Putri), Jasmine Afina Putri Utomo (kelas F Putri), Maiza Farrin Hazima (kelas C Putri), Anas Abiyu Adji (kelas H Putra), Ubaidillah Al Fatah Rabbani (kelas G Putra), Bintang Victor Eka Paksi (kelas F Putra), dan Diwa Satrio Wicaksono (kelas I Putra). Sementara itu, peraih medali perak adalah Aulia Tarafany (kelas E Putri), Erlavia Aliya Ramadhani (kelas D Putri), dan Malik Bagas Adwitya (kelas D Putra). Adapun medali perunggu diraih oleh Muhammad Izzan Rajih (kelas B Putra).

Pelatih sekaligus pendamping lomba, Muhlisin mengungkapkan bahwa anak-anak memang benar-benar digembleng dan totalitas dalam mengikuti semua rangkaian latihan yang dijalankan. “Kami memang melakukan pemusatan pelatihan secara intensif kepada anak-anak untuk menghadapi POPDA 2022 ini. Persiapan yang kami lakukan sudah dimulai sejak lama. Persiapan ini perlu dilakukan karena kompetisi antarpelajar tersebut sangat selektif,” ungkap Muhlisin.

Sutomo, M.Ag., Kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang kembali diraih oleh peserta didik SMP Muhammadiyah Plus Salatiga dalam ajang POPDA. “Alhamdulillah, selamat untuk para atlet Tapak Suci SMP Muhammadiyah Plus Salatiga yang telah berhasil meraih juara dalam ajang POPDA 2022. POPDA tahun ini merupakan event perdana setelah off-pertandingan selama dua tahun. Semoga ini menjadi pelecut semangat untuk tetap berlatih agar dapat mempertahankan prestasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *